Berita Empire

Berita Terbaru Setiap Harinya.

BERITA TERKINI TEKNOLOGI

iPad Pro 2024 Tampil Gahar, Harganya?

iPad Pro 2024 Tampil Gahar

BeritaEmpire, Jakarta – iPad Pro 2024 Tampil Gahar, Harganya? iPad Pro 2024 akhirnya diumumkan oleh Apple dalam acara live streaming bertajuk “Let Loose” pada Selasa malam, 7 Mei 2024.

iPad Pro 2024 sendiri tampil dengan dua ukuran layar–seperti iPad Air 2024, yakni 11 inci dan 13 inci. Berbeda dari generasi sebelumnya, tablet baru Apple ini tampil dengan desain lebih fresh.

Perusahaan berbasis di Cupertino ini juga menyematkan hardware kelas atas, dan peningkatan besar-besaran di panel layar kedua iPad Pro versi 2024.

“Hari ini, kami melangkah lebih jauh dengan iPad Pro baru, sangat tipis dan ringan, pembaruan terbesar kami untuk iPad Pro,” kata John Ternus, Senior Vice President of Hardware Engineering Apple.

Lalu seperti apa spesifikasi dan harga iPad Pro 2024 ini? Cek lengkapnya di bawah ini.

Sesuai rumor yang beredar, Apple menggunakan layar OLED di kedua tablet barunya ini dengan menyebutnya Ultra Retina XDR Display.

Peningkatan di layar ini sangat besar, di mana pada seri iPad Pro sebelumnya raksasa teknologi tersebut hanya menggunakan panel miniLED.

Berbekal panel baru tersebut, Apple mengklaim layar iPad Pro baru mereka akan menampilkan warna hitam lebih pekat, saturasi lebih kaya, dan kontras ditingkatkan.

Dijelaskan, layar tablet baru Apple ini memiliki struktur panel OLED tandem yang mampu menghasilkan tingkat kecerahan 1.000 nits dan 1.600 nits saat menampilkan konten HDR.

Menariknya, perusahaan tidak menggunakan chipset M3 untuk lini iPad Pro baru ini. Alih-alih, Apple memasangkan chip M4 yang diklaim memiliki performa 50 persen lebih cepat dibandingkan M2.

Apple menjelaskan, chipset M4 ini dibangun berdasarkan arsitektur GPU M3 yang sudah dilengkapi sejumlah fitur canggih mulai dari Dynamic Caching hingga Ray Tracing.

iPad Pro 2024 Tampil Gahar, Harganya. Tak hanya itu, perusahaan juga sudah melengkapi chip M4 ini dengan Neural Engine paling canggih buatan mereka. Apple mengklaim, NPU miliknya ini mampu melakukan 38 triliun operasi per detik.

Kamera di iPad Pro 2024

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *